





Jadi Perbincangan, Uniqlo Heritage Seperti di Jepang Resmi Buka, Gandeng Komunitas Lokal Bandung

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Bangunan bergaya heritage di Jalan Riau ini sempat heboh menjadi pertanyaan akan diganti menjadi toko apa.
Kini perusahaan ritel global asal Jepang Uniqlo resmi membuka toko terbarunya sekaligus pertama di Indonesia dengan konsep seperti toko di Jepang.
Pengalaman baru pun bisa didapatkan pengunjung karena biasanya Uniqlo hadir di dalam mall.
President Director PT Fast Retailing Indonesia (Uniqlo Indonesia), Naoki Kamogawa, mengatakan ia merasa bersemangat karena bisa menghadirkan sesuatu yang baru melalui toko pertama di Indonesia dengan konsep yang berbeda dari toko sebelumnya.
“Kami melihat antusiasme warga Bandung terhadap koleksi lifewear yang terus meningkat. Kami harap hadirnya Uniqlo Heritage Bandung ini bisa memberikan pengalaman berbelanja yang lebih nyaman,” kata Naoki, Jumat (28/10/2022).
Ia melihat kebutuhan gaya hidup warga Bandung yang dinamis dan kreatif dan menjadi daya tarik tersendiri bagi pelanggan setia Uniqlo dan warga Bandung pada umumnya.
Uniqlo Heritage Bandung merupakan toko keempat di Bandung yang juga merupakan toko ke-53 di Indonesia.
Uniqlo Heritage Bandung ini terdiri dari dua lantai dan menghadirkan koleksi lifewear yang
diharapkan bisa memenuhi kebutuhan gaya hidup dengan cuacanya yang sejuk.
“Pengunjung bisa menemukan koleksi mulai dari atasan, bawahan, Innerwear, Loungewear, Uniqlo T-Shirt atau UT yang berkolaborasi dengan Disney, New York Weekend Trip, Marvel’s Spider-man 60 Amazing Years, dan University Logo, pakaian olahraga di Sport Utility Wear, AIRism untuk pria, wanita, dewasa, anak-anak hingga bayi,” kata dia.
Selain konsep toko yang berbeda, Uniqlo Heritage Bandung juga mengimplementasikan pilar keberlanjutan yang diusungnya, yaitu People.
“Kami menyediakan ruang ganti khusus bagi penyandang disabilitas yang dilengkapi bangku serta pegangan khusus untuk memudahkan penyandang disabilitas dalam memilih koleksi lifewear favoritnya dengan nyaman,” ujarnya.
Kemudian ada juga pilar Society, melalui kolaborasi dengan menggandeng komunitas lokal Bandung yang menjadi salah satu tujuan dan kebanggaan para seniman Bandung bernama Grammars .
“Kami juga memberdayakan potensi masyarakat lokal dengan menyediakan ruang agar karya mereka lebih dikenal dan semakin diapresiasi oleh lebih banyak orang,” katanya.
Grammars merupakan wadah berkumpulnya ide-ide kreatif untuk berkembang dan mendukung berbagai komunitas pencipta dan seniman lokal.
Kolaborasi dengan Grammars ini menghasilkan sebuah karya seni yang menggabungkan karakteristik kota Bandung dengan konsep lifewear dari sudut pandang para seniman lokal.
“Kami juga memberikan dukungan dan ruang kepada para pelaku bisnis lokal melalui instalasi yang dibangun pada area khusus menampilkan produk-produk UKM yang telah terpilih melalui proses kurasi,” ujarnya.
Program ini kata Naoki bertujuan untuk mengenalkan produk UKM lokal yang telah lolos kurasi tersebut kepada masyarakat luas, khususnya oleh pelanggan setia.
__
Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Jadi Perbincangan, Uniqlo Heritage Seperti di Jepang Resmi Buka, Gandeng Komunitas Lokal Bandung, https://jabar.tribunnews.com/2022/10/31/jadi-perbincangan-uniqlo-heritage-seperti-di-jepang-resmi-buka-gandeng-komunitas-lokal-bandung.
Penulis:
Putri Puspita Nilawati
|
Editor:
Seli Andina Miranti